• Cara Pengobatan Kanker Tulang Belakang – Multiple Myeloma

    Posted on October 22, 2012 by in Obat Kanker

    Anda mencari cara pengobatan kanker tulang belakang multiple myeloma dan osteosarkoma sampai tuntas? Obat herbal kanker Chang Sheuw Tian Ran Lin Yao dapat mengobati penyakit kanker tulang anda sampai tuntas. Chang Sheuw Tian Lin Yao telah diproduksi sejak tahun 1986 dan telah berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam mengobati penderita kanker tulang multiple myeloma dan osteosarkoma.

    Terdapat dua macam kanker tulang yaitu:

    1. Kanker tulang metastatik atau kanker tulang sekunder : kanker tidak berasal dari tulang, tetapi dari organ lain yang menyebar ke tulang. Misalnya kanker paru-paru yang menyebar ke tulang, di mana sel-sel kankernya menyerupai sel paru dan bukan merupakan sel tulang.

    2. Kanker tulang primer merupakan kanker yang memang berasal dari tulang. Yang termasuk dalam kanker tulang primer adalah:

    * Multiple myeloma (mieloma multipel)

    * Osteosarkoma

    * Fibrosarkoma dan Histiositoma Fibrosa Maligna

    * Tumor Ewing

    * Limfoma Tulang Maligna

    Mieloma Multipel

    Mieloma multipel merupakan kanker tulang primer yang paling sering ditemukan yang berasal dari sel sumsum tulang yang menghasilkan sel darah. Umumnya terjadi pada orang dewasa.Tumor ini dapat mengenai satu atau lebih tulang sehingga nyeri dapat muncul pada satu tempat atau lebih. Pengobatannya meliputi kemoterapi, terapi penyinaran dan pembedahan.

    Osteosarkoma

    Osteosarkoma (sarkoma osteogenik) adalah tumor paling ganas yang biasanya berhubungan dengan periode kecepatan pertumbuhan pada masa remaja. Osteosarkoma merupakan tumor ganas yang paling sering ditemukan pada anak-anak.

    Rata-rata penyakit ini terdiagnosis pada umur 15 tahun. Angka kejadian pada anak laki-laki dan anak perempuan adalah sama, tetapi pada akhir masa remaja penyakit ini lebih banyak ditemukan pada anak laki-laki. Penyebab yang pasti tidak diketahui. Bukti-bukti mendukung bahwa osteosarkoma merupakan penyakit yang diturunkan.

    Osteosarkoma cenderung tumbuh di tulang paha (ujung bawah), tulang lengan (ujung atas) dan tulang kering (ujung atas). Ujung tulang-tulang tersebut merupakan daerah di mana terjadi perubahan dan kecepatan pertumbuhan yang terbesar. Meskipun demikian, osteosarkoma juga bisa tumbuh di tulang lainnya.

    Gejala kanker tulang

    Gejala yang paling sering adalah nyeri. Sejalan dengan pertumbuhan tumor, juga bisa terjadi pembengkakan dan pergerakan yang terbatas. Tumor di tungkai menyebabkan penderita berjalan timpang, sedangkan tumor di lengan menimbulkan nyeri ketika lengan dipakai untuk mengangkat sesuatu benda. Pembengkakan pada tumor mungkin teraba hangat dan agak memerah. Tanda awal dari penyakit ini bisa merupakan patah tulang karena tumor bisa menyebabkan tulang menjadi lemah. Patah tulang di tempat tumbuhnya tumor disebut fraktur patologis dan seringkali terjadi setelah suatu gerakan rutin.

    Pemeriksaan yang bisa dilakukan

    a. Rontgen tulang yang terkena

    b. CT scan tulang yang terkena

    c. Pemeriksaan darah (termasuk kimia serum)

    d. CT scan dada untuk melihat adanya penyebaran ke paru-paru

    e. Biopsi terbuka scanning tulang untuk melihat penyebaran tumor

    Jenis kanker tulang lainnya

    a. Fibrosarkoma dan histiositoma fibrosa maligna

    Kanker ini biasanya berasal dari jaringan tulang lunak (jaringan ikat selain tulang yaitu ligamen, tendo, lemak dan otot) dan jarang berawal dari tulang.

    b. Kondrosarkoma

    Kondrosarkoma adalah tumor yang terdiri dari sel-sel kartilago (tulang rawan) yang ganas. Kondrosarkoma harus diangkat seluruhnya melalui pembedahan karena tidak bereaksi terhadapi kemoterapi maupun radiasi.

    c. Tumor Ewing

    Tumor Ewing (Sarkoma Ewing) muncul pada masa pubertas, dimana tulang tumbuh sangat cepat.Tumor bisa tumbuh di bagian tubuh manapun, namun paling sering terjadi di tulang pannjang anggota gerak, panggul atau dada. Pengobatan sama dengan osteosarkoma.

    d. Limfoma tulang maligna

    Limfoma tulang maligna (sarkoma sel retikulum) biasanya timbul pada usia 40-50 tahun. Bisa bersalah dari tulang manapun atau berasal dari tempat lain di tubuh yang kemudian menyebar ke tulang. Biasanya tumor ini menimbulkan nyeri dan pembengkakan dan akibatnya tulang yang rusak lebih mudah patah. Pengobatan kombinasi kemoterapi dan terapi penyinaran.

    Cara pengobatan kanker tulang secara umum

    a. Kemoterapi

    b. Radiasi (terapi penyinaran)

    c. Pembedahan

    d. Obat-obatan herbal sebagai alternatif pengobatan alami penyakit kanker tulang.

    cara pengobatan kanker tulang

    cara pengobatan penyakit kanker tulang

    Tags:

    cara pengobatan kanker tulang multiple myeloma, mieloma multipel, osteosarkoma

    cara pengobatan kanker tulang multiple myeloma, mieloma multipel, osteosarkoma

    cara pengobatan kanker tulang multiple myeloma, mieloma multipel, osteosarkoma

    Tags: , , , ,

Bad Behavior has blocked 989 access attempts in the last 7 days.