• Kanker dan Tumor |Mengenal Penyakit Kanker dan Tumor

    Posted on August 21, 2011 by in Obat Kanker

    penyakit kankerSaat ini kasus kanker memang sedang meningkat. Dari banyak penelitian memang sudah terbukti, pola makan sangat mempengaruhi resiko atau kemungkinan seseorang menderita penyakit kanker. Pola makan juga sangat mempengaruhi perjalanan penyakit kanker, menuju kesembuhan atau justru semakin parah. Melalui beberapa penelitian, para ahli gizi menyatakan bahwa 80 – 90 berbagai jenis penyakit kanker berkaitan erat dengan makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

    Penyakit kanker usus besar dan rektum dapat disebabkan oleh tingginya konsumsi lemak dan minuman beralkohol. Kanker tenggorokan berhubungan dengan tingginya konsumsi alkohol dan rokok. Kanker payudara dan prostat diduga karena penderita mengkonsumsi lemak terlalu banyak. Sedangkan penyakit kanker hati salah satu penyebabnya adalah pencemaran makanan oleh alfatoksi dan konsumsi alkohol yang tinggin disamping infeksi virus hepatitis B. Kanker lambung diduga disebabkan oleh penggunanan bahan pengawet berkadar garam tinggi. Sementara kanker paru dan kadung kemih terutama disebabkan oleh paparan tembakau (rokok) serta beberapa zat kimia cemaran industri.

    Konsumsi lemak hewani yang tinggi dapat menaikkan resiko terkena penyakit kanker. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperfti pembongkaran lemak dalam tubuh yang akan menghasilkan asam galat. Dalam dosis tinggi asam ini diduga menjadi penyebab penyakit kanker usus. Selain itu oksidasi lemak di dalam tubuh juga menghasilkan banyak radikal bebas yang menurut banyak ahlikesehatan merupakan pemicu utama terjadinya penyakit kanker. Kanker saluran pencernaan sering terjadi pada mereka yang sering mengkonsumsi daging atau ikan yang diawetkan dengan garam atau diasap. Hal ini disebabkan karena di dalam usus terjadi penimbunan senyawa nitrosamin yang dapat menimbulkan penyakit kanker. Makanan yang berkadar garam tinggi juga menaikkan resiko kanker saluran pencernaan.

    Zat yang terkandung dalam makanan dapat menjadi promotor untuk menimbulkan tumor atau penyakit kanker yang disebut karsinogen. Ada juga sekelompok zat yang disebut prokarsinogen. Zat-zat prokarsinogen tidak bisa langnsung menjadi pencetus kanker tetapi zat-zat ini dapat mengubah suatu zat menjadi bersifat sebagai pencetus kanker.  Karsinogen dalam makanan dapat ditemukan pada hasil pengolahan makanan yang menghasilkan polisiklik hidrokarbon seperti nitrosamin yang timbul akibat proses pengasapan makanan. Karsinongen juga dapat terbentuk akibat radiasi nuklir. Zat-zat alami (natural) yang bersifat karsinogen misal zat-zat racun yang terkandung dalam tembakau.

    Zat karsinogen juga ditemukan pada makan dengan pengolahan yang tidak tepat. Pemanasan dengan suhu yang terlalu tinggi dan lama menyebabkan timbulnya zat trans-fatty acid. Cara penggorengan yang brerlebihan dan penggunaan minyak goreng berulang kali akan menimbulkan radikal bebas seperti peroksida dan epioksida. Pengasinan yang berlebihan juga menyebabkan terbentuknya karsinogen. Zat karsinogen tersebut akan merusakan keutuhan sel dan intinya sehingga berubah menjadi sel abnormal yang ganas (malignant). Sel-sel ganas ini umumnya akan membelah, bertambah banyak dengan cepat , tak terkendali dan membentuk jaringan kanker (tumor ganas)

    Di samping zat-zat yang merugikan, dalam makanan tertentu masih ada terkandung zat gizi yang bersifat sebagai zat antikarsinogen, yang dapat melindungi atau menurunkan resiko seseorang untuk terkena penyakit kanker. Yang termasuk golongan ini adalah sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E, asam folat dan mineral-mineral seperti selenium, kalsium, magnesium serta seng. Makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E dan selenium yang dikenal sebagai zat antioksidan., dapat merangsang sistem imun tubuh untuk melawan radikal bebas yang membentuk karsinogen, termasuk menghalangi rusaknya sel atau berubahnya sel normal menjadi sel ganas. Zat antioksidan tersebut dapat menghambat kerkusakan kromosom, tahap promosis tumor, transformasi sel dan terbentuknya kanker secara kimia atau radiasi.

    Vitamin A banyak terdapat pada sayuran berwarna kuning seperti wortel dan labuh kuning. vitamin C banyak dijumpai pada berbagai macam buah-buahan terutama jeruk dan jambu biji.

    Vitamin E banyak terdapat pada sayuran yang berdaun hijau, buah-buahan, jagung, minyak nabati dan sereal. Sedangkan selenium banyak terdapat pada daging, kerang, sereal dan produk ternak. Vitamin D juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Semakin tinggi kadar vitamin D dalam darah semakin rendah terkena kanker kolon. Vitamin D banyak dijumpai pada mentega, susu, kuning telur, hati, beras dan ikan. Kadar asam folat dalam darah wanita penderita kanker serviks (mulut rahim) sangat rendah. Dengan konsumsi asam folat yang cukup, perubahan abnormal sel-sel serviks dapat dicegah. Asam folat banyak terdapat dalam sayuran hijau (seperti brokoli, bayam dan asparagus), kacang polong, buncis, kacang panjang, biji-bijian dan lain sebagainya. Kalsium yang cukup tinggi dapat mengurangi resiko seseorang terkena kanker kolon. Kalsium banyak terdapat pada susu, yoghurt, keju, brokoli dan bayam.

    Kekurangan Magnesium (Mg) juga dapat meningkatkan perkembangan terjadinya kanker tenggorokan dan kanker kulit luar. Seng (Zn) juga berperan dalam melawan kanker. Kadar seng yang rendah dalam kelenjar prostat dapat terjadi sekresi kelenjar prostat itu sendiri, yang banyak ditemui pada pria yang menderita kanker prostat. Seng dianggap sebagai pelindung dalam melalwan kanker prostat. Seng banyak terkandung dalamam makanan sehari-hari yang berasal dari hewan seperpti dagingayam, sapi, telur, biji-bijian, roti, susu beserta olahannya.

    Akhir-akhir ini juga dipromosikan beberapa substansi tertentu yang diperkirakan bermanfaat dalam mencegah atau paling tidak menurunkan resiko penyakit kanker. Diantaranya alkigliserol, ko-enzim Q10, asam lemak omega-3 dan omega-6 serta beberapa ekstraks tumbuh-tumbuhan seperti Bromelin (dari nenas), bawang putih, bawang bombay dan substansi lentinan yang berasal dari jamur Shitake.Walaupun hasil penelitian konklusif tentang daya antikanker dari bahan-bahan ini belum banyak dipublikasikan, namun sudah banyak dijual sebagai suplemen makanan. Kita boleh mengonsumsinya asal dalam jumlah yang tidak berlebihan . Dan akan semakin baik lagi bila anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

    ******

    Obat diabetes alami

    diabetes melitus Nutrigold D, obat herbal alami spesialis penyakit diabets anda yang telah terbukti puluhan tahun berhasil membantu penderita diabets lepas dari penyakit yang mematikan. Kami sudah memproduksi obat ini lebih dari 20 tahun!. Jadi tunggu apalagi, pesan Nutrigold D sekarang juga sebelum terlambat (klik disini utuk pemesanan).

     

    Obat kanker alami

    Disamping obat khusus diabets alami Nutrigold D, PJ Daun Teratai juga memproduksi obat kanker herbal yang telah terbukti secara klinis membantu ribuan penderita penyakit kanker.

    obat kanker alamiChang Sheuw Tian Ran Ling Yao adalah obat penyakit kanker herbal alami yang telah terbukti secara klinis dan berpengalaman 25 tahun dalam membantu mengobati pasien sakit kanker. Jangan putus asa, pesan sekarang juga sebelum terlambat. (klik disini untuk pemesanan) dan (klik disini untuk informasi lebih lanjut).

     

    Antioksidan alami

    PJ Daun Teratai juga memproduksi antioksidan herbal yang sangat efektif dan terbukti secara klinis untuk mencegah kanker dan menghancurkan radikal bebas sehingga anda aman dari penyakit kanker atau tumor ganas.

    antioksidanNutrigold Antioksidan, merupakan penggabungan ramuan alami tradisional yang sangat efektif menetralisir atau menghancurkan radikal bebas, sehingga dapat mencegah kanker, penyakit hati, menunda proses penuaan, arthritis dan penyakit degenaratif lainnya. Nutrigold antioksidan terbukti aman dikonsumsi baik oleh orang dewasa maupun orang tua karena tidak menimbulkan efek samping.(Klik disini untuk pemesanan) dan (Klik disini untuk informasi lebih lanjut)

    (sumber: Kanker Silent Killer- Wh. Sastrosudarmo)

    Kata kunci :

    penyakit kanker

    penyakit kanker

    penyakit kanker

     

    Obat diabetes alamiObat kanker alamiAntioksidan alamiObat diabetesVideo badminton gratisWordPress video tutorialCara membuat blogFree blogCara buat blogVideo bulutangkis gratisWaralaba murah – Usaha modal kecil – Iklan gratis Bandung – Alat Kedokteran – Pabrik makanan
    Distributor Indonesia – Agen baju muslim

    Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Comments are closed.

Bad Behavior has blocked 1591 access attempts in the last 7 days.