• Obat Diabetes |Mengenal Jenis-Jenis Obat Untuk Kencing Manis

    Posted on July 14, 2011 by in Penyakit Diabetes Melitus

    Insulin sebagai obat diabetes tidak dapat diminum karena akan dipecah oleh sistem pencernaan. Ini artinya bahwa pada diabetes tipe 1 suntikan insulin memperbaiki kegagalan pasokan alamiah tubuh. Pada orang dengan diabetes tipe 2, pengobatan bertujuan agar tubuh dapat menggunakan insulin yang memang sudah diproduksinya secara lebih efektif. Kira-kira 50 % dari penderita diabetes tipe 2,pengobatan dalam bentuk tablet diresepkan untuk digunakan bersamaan dengan perubahan diet makan.

    Dokter anda biasanya akan memutuskan untuk menggunakan pengobatan ini jika perubahan diet dalam jangka pendek tidak menurunkan tingkat glukosa darah anda ke kisaran normal.

    Obat-obatan yang diminum untuk diabetes tipe 2 dirancang untuk mengatur tingkat glukosa darah, baik dengan cara merangssang pangkreas memproduksi lebih banyak insulin atau dengan membuat insulin yang sudah diproduksi tubuh berfungsi lebih efektif.

    Mungkin membutuhkan waktu untuk beberapa lama untuk memutuskan jenis dan dosis yang tepat bagi anda. Selama waktu ini jangan berhenti memakai tablet atau mengubah dosisnya tanpa berkonsultasi dengan dokter atau perawat diabetes anda.

    OBAT-OBATAN DALAM BENTUK TABLET

    Tipe Cara kerja Kemunngkinan efek samping
    Suphonylureas Merangsang pangkreas untuk melepaskan banyak insulin Glukosa darah rendah (hipoglikemia), wajah kemerahan setelah minum alkohol, bertambahnya nafsu makan sehingga dapat menaikkan berat badan
    Biguanides (metformin) Meningkatkkan keefektifan insulin yang tersedia Sakit perut, celekukan dan kembung di usus besar, diare
    Acarbose Melambatkan pencernaan makanan berpati sehingga glukosa dtidak dilepaskan secara cepat ke dalam aliran darah Sakit perut
    Repaglinide (novonorm) Merangsang pelepasan insulin sebagai respon terhadap kadar glukosa darah Hipoglikemia mungkin saja, tetapi jarang terjadi kalau tablet ini diminum sebelum makan

    PILIHAN PENGOBATAN

    Tabel diatas menunjukkan empat jenis obat diabetes yaitu sulphonylureas, biguanides (metformin), penghambat alfa-glucosidase (acarbose) dan repaglinide (novonorm). Ada formulasi yang berbeda-beda untuk sulphonylureas.

    Tanyalah kepada tim medis anda tentang obat diabetes tablet yang diresepkan supaya anda tahu kapan harus meminumnya dan apa yang dapat anda harapkan. Cari tahu tentang semua efek sampingnya. Contohnya, bila anda memakai sulphonylureas, mungkin kadar glukosa darah anda turun terlalu cepat. Anda mungkin diberikan lebih dari satu jenis obat. Sebagai contoh acarbose, dapat dipakai secara tunggal atau bersamaan dengan obat lainnya yang diminum untuk menambah kefektifannya.

    obat diabetesNutrigold D, obat herbal spesialis penyakit diabetes anda yang telah terbukti puluhan tahun berhasil membantu penderita diabetes lepas dari penyakit yang mematikan. Kami sudah memproduksi obat ini lebih dari 20 tahun! (Klik disini untuk pemesanan).

    HAL YANG HARUS DILAKUKAN DAN JANGAN DILAKUKAN

    1. Tetap minum tablet anda walaupun anda merasa baik-baik saja

    2. Jangan berhenti minum tablet atau mengubah dosis anda tanpa berkonsultasi dengan dokter.

    HAL-HAL YANG ANDA HARUS TAHU

    a. Obat tablet diresepkan bagi penderita diabetes tipe 2 ketika diet saja tidak efektif.

    b. Diabetes tipe 1 tidak dapat dikendalikan dengan tablet.

    c. Orang yang berbeda akan berbeda reaksinya terhadap tablet dan mungkin memerlukan waktu untuk menemukan obat yang cocok untuk anda.

    d. Catat efek samping dari waktu terjadinya sehingga anda dapat melaporkannya kepada tim medis anda.

    ******

    Kata kunci :

    obat diabetes

    obat diabetes

    obat diabetes, obat diabetes, obat diabetes alami, obat diabetes tradisional, obat diabetes kencing manis

    Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

One Response so far.

  1. umarpapua says:

    Artikel yang sangat menarik dan berguna.


Bad Behavior has blocked 600 access attempts in the last 7 days.